Skip to main content

Masker Lemon, Lidah Buaya dan Strawberry ini akan membuat wajah kamu merah merona

Sahabat Cankes, kembali lagi kita membahas tentang perawatan Wajah, perawatan wajah ini sering sekali di andalkan dalam kehidupan sehari-hari baik itu perempuan maupun laki, baik itu muda maupun tua, semua orang pasti menginginkan wajah yang tampak putih bersih. Orang melakukan perawatan kulit wajah adalah untuk menjaga kecantikan penampilan secara keseluruhan.

Salah satu jenis perawatan yang sering di lakukan adalah penggunaan masker wajah, meski kini sudah banyak produk wajah yang di jual di pasaran, tetapi membuat masker sendiri dengan bahan-bahan alami yang sering kita temukan dalam kehidupan sehari-hari adalah lebih mudah dan lebih menghemat kantong kita, selain itu juga dapat membuat masker sendiri memberi kepuasan tersendiri bagi sebagian yang memakainya. Menggunakan masker dari buah-buahan  juga cenderung lebih mudah untuk di buat seerta bahannya dapat dengan mudah kita dapatkan.

Berikut ini beberapa jenis buah yang dapat kamu gunakan sebagai masker alami di rumahan atau di manapun anda berada.

1. Lemon

Buah yang kaya akan vitamin C ini sangat banyak kita jumpai di toko buah atau di pasaran, buah ini juga memberi manfaat tak terduga bagi kulit wajah. Flavonoid dalam lemon ini mengandung antioksidan, itulah sebabnya masker lemon sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. kandungan antibakteri dan antimikroba yang terdapat dalam lemon ini mampu melawan bakteri penyebab jerawat dan mampu menhindari jerawat.



Manfaat Buah Lemon

Manfaat dari buah lemon di antaranya adalah : 
1. Mencerahkan kulit wajah
2. Menghilangkan bekas jerawat
3. Menghilangkan bintik- bintik/flek hitam
4. Mengecilkan pori-pori pada kulit wajah
5. Mencegah keriput atau kerutan pada wajah
6. Mengurangi minyak pada wajah
7. Menyegarkan dan membersihkan kulit pada wajah .

Cara Membuat Masker Lemon

1. Siapkan satu buah Lemon yang bagus
2. Belah lemon menjadi bebebrapa bagian
3. Usapkan lemon pada wajah
4. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat kuku ya sob
3. Keringkan wajaha dengan menggunakan bahan lembut.

Jika sahabat Cankes ingin berhemat tetapi ingin melakukan perawatan, tidak perlu repot-repot, lebih baik kita racik sendiri di rumah dengan bahan yang aman dan mudah di dapatkan, cara membuatnya tadi sangat mudah bukan..

2. Lidah Buaya

Selain lemon yang bisa kita jadikan masker alami untuk memutihkan wajah, ternyata masih banyak lagi buah-buahan yang bisa kita jadikan sebagai masker pada wajah, salah satunya adalah Lidah Buaya, lidah buaya ini merupakan tanaman yang kaya akan khasiat, lidah buaya ini biasa subur di tempat yang dingin.



Selain di gunakan sebagai alat kecantikan, lidah ini juga sangat bermanfaat sebagai antiperadangan. Cara penggunaannya sebagai berikut : 
1. Siapkan lidah buaya satu batang atau secukupnya
2. Kupaslah lidah buaya tersebut dab buang kulitnya 
3. Cucilah lidah buaya tadi hingga bersih
4. Ambilah cairan lidah buaya tersebut, atau bisa di aplikasi dengan bahan lain seperti madu.
5. Usapkan pada wajah secara merata 
6. Diamkans selama 30 menit
7. Bilaslah dengan air bersih

Usahakan selalu rutin menggunakannya ya sobat Cankes, agar mendapatkan hasil yang memukau...

3. Strawberry

Sobat Cankes, setelah Lemon dan Lidah buaya, kali ini saya akan membahas buah Strowberry sebagai masker alami pada kulit wajah kita. Dalam perawatan kulit, ternyata buah Strawberry ini juga sangat baik di gunakan sebagai masker alami untuk perawatan wajah. Srawberry ini juga sangat mudah kita jumpai di pasaran, jadi ketika sobat cankis masih bingung mau menggunakan masker apa untuk wajah, maka buah srawberry yang cantik dan mungil ini adalah solusi yang terbaik, karena Strawberry ini mampu memutihkan wajah serta mebuat wajah jadi kinclong ya sobat cankes.



Cara membuat Masker Strawberry

1. Siapkan buah Strawberry yang segar secukupnya
2. Belah- belah buah srawberry tersebut kemudian di haluskan
3. Oleskan pada wajah hingga merata
4. Diamkan selama 20 menit atau hingga kering
5. Bilas hingga bersih.

Lakukan masker ini 3 sampai 4 kali dalam seminggu ya sobat cankes agar sesuai dengan harapan sobat...






Comments

  1. numpang promote ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Manfaat Buah Apel yang luar biasa untuk Kesehatan tubuh

S ahabat Cankes, setelah kita membahas beberapa tips untuk tampil sehat dan cantik, kali ini saya akan membahas tentang beberapa macam manfaat buah- buah bagi tubuh kita. Buah-buahan  merupakan makanan alami yang memiliki kandungan vitamin, gizi, dan mineral yang sangat baik untuk dikonsumsi tiap hari. Mengkonsumsi buah dapat mengoptimalkan kesehatan anda dalam jangka panjang, mengencangkan kulit, melembabkan  juga menjaga dan meningkatkan energi anda. Tahukah kamu, bahwa dengan jadwal kita sehari-hari yang padat berpengaruh terhadap pola makan kita. Banyak diantara kita lebih memilih makan siap saji dan makanan dengan pengawet dibandingkan dengan makanan segar dan sehat, padahal dengan kita memakan makanan yang sehat seperti buah, maka badan kita akan sehat, kuat, dan cantik. Berikut ini ada beberapa macam buah-buah yang baik bagi tubuh kita.  1. Manfaat buah Apel Sobat Cankes, ada yang gak tau dengan buah Apel? pasti semua pada tau dong dengan buah yg bulat men

Penyebab Kegemukan

Sobat Cankes, kali ini saya akan membahas tentang Diet sehat. Kamu pasti pernah Diet kan, sama aku juga hehehe. Kenapa sih kamu diet? ya karena gak mau gemuk atau karena kegemukan atau apalah gitu ya. Tapi tahukah kamu apasih yang membuat kita kegemukan? Rasanya, semua usaha kita untuk mengurangi berat badan terkadang sia-sia, misalkan rajin olah raga, minum obat diet, dan beragam diet yang kita ikuti. Memang banyak faktor yang melatarbelakangi berat badan yang meningkat. Kebiasaan makan yang tidak sehat dan perilaku gaya hidup yang salah menjadi penyebab utama bertambahnya berat badan kita. Berikut ada beberapa macam cara untuk menghindari kegemukan yang berlebihan : 1. Kurang Tidur Sobat Cankes, jaman sekarang banyak sekali kita jumpai anak-anak muda begadang gara-gara main game, apalagi sekarang hampir semua memiliki Handphon yang bisa di gunakan kapan saja. kekurangan waktu tidur dapat mengurangi tingkat toleransi glukosa atau ketersediaan glukosa dalam darah, dan meni